Jelajah Sepeda, Santap Mi Kocok Blangpidie Sebelum ke Tapak Tuan

Kompas.com - 04/09/2013, 11:04 WIB
|
EditorPipit Puspita Rini
BLANGPIDIE, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya menyambut hangat peserta Jelajah Sepeda Sabang-Padang bersama Kompas dan PGN, Rabu (4/9/2013). Mereka secara resmi menggelar tenda, kursi-kursi, dan sound system yang mengeluarkan suara keras di halaman kantor Bupati Aceh Barat Daya.

Selain itu, mereka menghidangkan mi kocok khas Blangpidie. Peserta yang sebelumnya sudah sarapan pagi pun kembali melahap mi itu. "Akhirnya dapat juga mi kocoknya, setelah dicari-cari," ujar salah satu peserta.

"Mi kocoknya enak, enak, enak. Jadi makan lagi," kata peserta lainnya.

Mi kocok khas Blangpidie merupakan mi yang dicampur sayur taoge, kwetiau, daging ayam yang dicincang, daun seledri, dan bawang goreng. Mi tersebut kemudian disiram kuah dan disajikan di atas daun pisang.

KOMPAS.COM/DIAN MAHARANI Mie Kocok khas Blangpidie.
General Manager Corporate Communication Kompas Gramedia Nugroho F Yudho mengucapkan terima kasih atas sambutan itu. "Ini salah satu sambutan yang meriah bagi kami. Terima kasih, Pak," katanya.

Bupati Aceh Barat Daya Jufri Hasanuddin mengaku sangat senang menyambut kehadiran para peserta Jelajah Sepeda. Dia meyakini para peserta akan nyaman menjajal jalur mulus yang dibangun pasca-tsunami Aceh. "Saya sampai menunda rapat di Banda Aceh agar bisa bertemu teman-teman semua," ucapnya.

Wilayah perkantoran pemerintahan Aceh Barat Daya cukup luas dengan lapangan di depannya. Sekitar 45 sepeda peserta jelajah diparkir di sana. Perkantoran ini berdiri kokoh di balik kawasan hutan dan perbukitan. Udaranya terasa sejuk pada pagi ini. Lantunan musik Melayu pun terdengar di sana.

Setelah memberi kata sambutan, Bupati melepas peserta Jelajah Sepeda untuk menuju Tapak Tuan, Aceh Selatan. Pada etape kelima ini (Blangpidie-Tapak Tuan), peserta akan menempuh jarak 75 kilometer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.