Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bryan Bersaudara Raih Gelar Ketiga di Wimbledon

Kompas.com - 07/07/2013, 00:40 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Bob/Mike Bryan bertemu Ivan Dodig/Marcelo Melo pada final ganda putra turnamen Grand Slam Wimbledon, Sabtu (6/7/2013).

Dodig/Melo tampil baik di set pertama dengan langsung unggul jauh, 5-0. Bryan bersaudara mulai bangkit dan mendekat hingga 3-5.

Tapi Dodig/Melo yang tahun lalu terhenti di perempat final, berhasil menutup set pertama dengan keunggulan 6-3.

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, Bryan/Bryan membuka set kedua dengan lebih baik dan unggul hingga 4-1. Meski mendapat perlawanan, pasangan Amerika Serikat ini berhasil bertahan dan akhirnya menutup set kedua dengan 6-3.

Set ketiga berlangsung ketat, dengan Bryan/Bryan unggul lebih dulu, 3-1. Mereka terus memberi tekanan hingga akhirnya menutup set ketiga dengan 6-4.

Butuh kemenangan satu set lagi untuk memastikan kemenangan, Bob dan Mike bermain taktis di set keempat. Berhasil mematahkan servis lawan pada game sembilan, mereka memimpin 5-4.

Bryan bersaudara tak membuang kesempatan di depan mata. Mereka akhirnya menutup set ini dengan 6-4, sekaligus memastikan diri sebagai juara Wimbledon 2013.

Ini merupakan gelar ketiga Bob/Mike di Wimbledon atau ke-15 turnamen Grand Slam. Gelar tersebut juga melengkapi trofi juara yang sudah mereka raih di Australian Open dan French Open tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com