Kompas.com - 14/02/2013, 17:00 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Marc Marquez mengakui, dirinya terkejut dengan kecepatan yang ditorehkan dalam uji coba resmi pertama pra-musim MotoGP 2013 di Sepang, Malaysia, pekan lalu. Dalam tes selama tiga hari itu, Marquez selalu berada di posisi empat besar.

Pada hari pertama, Selasa (5/2/213), juara dunia Moto2 musim 2012 ini hanya terpaut 0,04 detik dari rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang menobatkan diri sebagai yang tercepat dalam uji coba itu, dan berada di belakang pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Dia berhasil mengalahkan legenda MotoGP yang musim ini kembali bergabung dengan Yamaha, Valentino Rossi - meskipun pada hari terakhir, Rossi mampu mengalahkannya.

Meskipun memperlihatkan performa yang sangat mengesankan itu, Marquez mengaku tak mengira bakal membuat catatan waktu secepat itu dalam waktu singkat. Dia pun mengakui, catatan waktu bukanlah hal yang krusial.

"Saya tidak menyangka berada di level Dani, Valentino dan Lorenzo," ujar Marquez, rookie MotoGP 2013, Rabu (13/2/2013).

"Catatan waktu tidak penting saat ini, karena mereka sedang mencoba banyak hal. Tetapi ya, lebih baik berada di sana dibandingkan harus berada di belakang."

Pebalap berusia 19 tahun asal Spanyol ini pun mengatakan bahwa dirinya belum menemukan limit Honda RC213V tunggangannya, terutama karena dia belum beradaptasi mengenai gaya membalap motor MotoGP.

"Saat ini, (sepeda motor) masih berubah dalam beberapa aspek," terangnya. "Saya merasa sangat bagus, lebih baik dibandingkan apa yang saya kira dengan sepeda motor ini, tetapi saya tidak menemukan limit sekarang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya lihat itu dalam beberapa tikungan saya bisa memainkan posisi badanku, tetapi saya masih perlu beradaptasi dengan motor. Untuk uji coba berikutnya, kami akan berangkat dengan ide untuk mencoba menyesuaikan motor dengan gaya balapku."

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.