Kompas.com - 25/01/2013, 13:07 WIB
Penulis Ismail Z
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Cabang olahraga panahan sangat membutuhkan kehadiran psikolog baik dalam proses latihan maupun saat bertanding. Demikian disampaikan salah satu pelatih tim panahan Indonesia Endah Sulistyorini saat ditemui pada latihan di lapangan panahan Senayan, Jumat (25/01/2013).

"Psikolog sangat penting untuk mengetahui kondisi para atlet, sehingga kami bisa mengarahkan mereka. Biasanya para atlet akan lebih terbuka tentang masalah mereka kepada para psikolog," kata Endah.

Salah satu atlet panahan Indonesia, Rosa Siska Sari, menyatakan, keberadaan psikolog, baik saat latihan maupun ketika bertanding akan sangat membantu mereka bisa berkonsentrasi. "Psikolog penting banget apalagi olahraga ini (panahan) butuh konsentrasi. Apalagi kami kan ada yang sudah berkeluarga, masih kuliah, jadi banyak pikiran. Kan kalau banyak pikiran bisa gak fokus," ungkap Rosa.

Pada SEA Games 2013 Myanmar, tim panahan menargetkan bisa meraih 3 medali emas. Target tersebut turun dari perolehan medali emas pada SEA Games 2011 Palembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.