Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Praveen/Vita Menang, "Perang Saudara" Tak Terhindarkan

Kompas.com - 16/01/2013, 17:28 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran Indonesia yang lolos dari babak kualifikasi, Praveen Jordan/Vita Marissa, melangkah ke babak kedua turnamen Malaysia Terbuka Superseries. Pada duel babak pertama di Putra Stadium, Bukit Jalil, Rabu (16/1/2013), Praveen/Vita menang straight game 22-20, 21-17 atas pasangan India, Tarun Kona/Ashwini Ponnappa.

Namun di babak kedua, Kamis (17/1), mereka akan menghadapi pasangan unggulan ketiga yang menjadi andalan Indonesia di turnamen ini, Muhammad Rijal/Debby Susanto, yang sudah lebih dulu lolos berkat kemenangan 21-18, 21-17 atas pemain Hongkong, Chan Yun Lung/Tse Ying Suet. Tetapi di sisi lain, pertemuan sesama wakil Indonesia ini memastikan satu tiket babak perempat final turnamen berhadiah 400.000 dollar AS ini sudah berada di genggaman.

Secara keseluruhan, ada empat ganda campuran Indonesia yang ambil bagian. Satu pasangan sudah tersingkir, yaitu Riky Widianto/Puspita Richi Dili, yang kalah 21-11, 20-22, 12-21 dari unggulan kedelapan asal Denmark, Anders Kristiansen/Julie Houmann, sedangkan pasangan kakak-beradik, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, baru akan bermain melawan unggulan kedua dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Di turnamen ini, ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang pekan lalu gagal meraih gelar di turnamen Korea Terbuka Superseries Premier, tak ambil bagian. Dengan demikian, Rijal/Debby yang menjadi unggulan teratas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com