Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrer vs Kohlschreiber di Final Auckland

Kompas.com - 11/01/2013, 16:32 WIB
Rakaryan Sukarjaputra

Penulis

AUCKLAND, KOMPAS.com - Petenis Spanyol peringkat lima dunia, David Ferrer, lolos ke final turnamen Heineken Terbuka, dan akan menantang mantan juara di turnamen itu, Phillipp Kohlschreiber (Jerman) di final, Sabtu (12/1/2013).

Ferrer melangkah ke final setelah menundukkan petenis Perancis, Gael Monfils, 6-1, 6-2 di Auckland, Jumat. Petenis Spanyol itu adalah juara dua kali di Auckland, sedangkan Kohlschreiber juara pada tahun 2008 lalu.

Kohlschreiber yang juga finalis tahun lalu, melangkah ke final setelah memenangi pertarungan sangat ketat melawan unggulan keempat, Sam Querrey (AS), 6-4, 7-6 (2).

Kemenangan itu membuat skor pertemuan Kohlschreiber dengan Querrey menjadi imbang, dua kali menang dan dua kali kalah. Bagi Ferrer kemenangan atas Monfils berarti besar, karena dalam tiga pertemuan sebelumnya dia selalu gagal mengalahkan petenis Perancis itu.

Pada pertarungan melawan Monfils, Ferrer bisa melupakan catatan kekalahannya dan bermain dengan agresif tapi penuh perhitungan. Akibatnya, Monfils yang justru tak berdaya dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Keberhasilan Ferrer melangkah ke final mengindikasikan kesiapan dia untuk turun di Grand Slam Australia Terbuka, semakin bagus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com