Kompas.com - 09/01/2013, 23:23 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com — Pebasket klub Indonesia Warriors, Christiano "Dodo" Ronaldo Sitepu mengatakan dirinya bersemangat menghadapi musim baru Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2013, yang akan dimulai pada Jumat (11/1/2013).

"Bersemangatlah tentunya, ini kan game pertama dan ini kan ABL yang saya ikuti sejak awal musim kan baru pertama kali ini," kata Dodo di sela acara perkenalan tim dan kostum Indonesia Warriors musim 2013 di Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Menurut Dodo, pertandingan pembuka yang akan dilakoni timnya dengan menjamu San Miguel Beermen pada hari Jumat (11/1/2013) selain memiliki arti penting sebagai salah satu pertandingan wajib menang, juga menjadi pembelajaran untuk sisa laga sepanjang musim.

"Kami semua juga bersemangat untuk game besok, tapi ini kan game pertama, memang semua game penting, baik itu awal maupun yang ke depannya. Tapi, game awal penting untuk pembelajaran pertandingan-pertandingan selanjutnya," ujar dia.

Oleh karena itu, dengan persiapan yang sudah dijalani timnya selama kurang lebih tiga bulan terakhir, dia optimistis dapat memenangi pertandingan bersama rekan-rekannya.

"Kami udah persiapan, kami akan melakukan yang terbaik untuk hari Jumat. Kami semuanya optimistis tentunya, biar bisa memenangi pertandingan," katanya.

Meskipun timnya saat ini dilanda sedikit masalah karena cederanya Stanley Pringle, persiapan yang sudah dijalani cukup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dodo juga mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki target pribadi yang muluk-muluk pada musim depan selain membantu timnya mempertahankan gelar juara dan mencatatkan kontribusi sebagaimana dilakukannya ketika berlaga di kompetisi NBL.

"Nah, kalo dibandingin sama ketika di NBL kan kontribusi saya bisa lebih banyak karena banyak pemain lokalnya. Sementara kalau di Warriors ini kan banyak pemain impornya. Maka itu, saya ingin bersaing dan memberikan kontribusi," tutur Dodo.

Dodo pada ABL musim 2012 memiliki catatan individual, yaitu rata-rata enam poin per pertandingan, sekali assists per pertandingan, dua kali rebound per pertandingan, dan persentase keberhasilan tembakan sebesar 66,67 persen dari lima laga yang dia ikuti bersama Indonesia Warriors.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.