Chong Wei Geser Posisi Lin Dan

Kompas.com - 24/09/2012, 22:49 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei dipastikan akan menggeser posisi pemain China, Lin Dan di peringkat puncak dunia pekan ini.

Chong Wei baru saja menjuarai turnamen Jepang Terbuka Super Series, Minggu (23/9). Di final ia mengalahkan pemain Thailand, Boonsak Ponsana dalam dua game 21-18 21-18.

Sementara para pemain China -termasuk Lin Dan- batal ikut serta Jepang Terbuka karena adanya konflik politik antara Jepang dan China.

Lin Dan akan kehilangan poin karena lolos di babak semifinal Jepang Terbuka tahun lalu. Sementara Lee Chong  Wei dipastikan menjadi pemain perinhgkat satu dalam daftar yang akan dikeluarkan BWF Kamis ini.

"Kemenangan yang cukup berat ini akan membantu saya melupakan kekalahan di Olimpiade lalu," kata Chong Wei. Pemain Malay$sia ini dikalahkan Lin Dan di final Olimpiade London, Agustus lalu.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X