Clijsters Harus Ucapkan Selamat Tinggal

Kompas.com - 02/07/2012, 22:59 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LONDON, Kompas.com - Kim Clijsters harus mengucapkan selamat tinggal kepada Wimbledon, yang takkan diikutinya lagi. Langkah petenis Belgia ini terhenti di babak keempat, setelah mengalami kekalahan telak 1-6, 1-6 dari unggulan kedelapan asal Jerman, Angelique Kerber, Senin (2/7/2012).

Clijsters, peraih empat gelar grad slam, akan pensiun untuk kedua kalinya setelah AS Terbuka nanti. Dengan demikian, mantan pemain nomor satu dunia ini mengakhiri kiprahnya di Wimbledon dengan hasil yang mengecewakan.

Kerber bermain sangat impresif dalam laga ini. Meskipun penonton lebih banyak memberikan dukungan kepada Clijsters, tetapi dia menunjukkan bahwa masa keemasan lawannya sudah berlalu, sehingga tak terlalu sulit baginya untuk meraih tiket babak delapan besar.

Di perempat final, dia harus bertemu kompatriotnya, Sabine Lisicki, yang juga tampil impresif saat menghentikan laju pemain nomor satu dunia asal Rusia, Maria Sharapova. Dengan demikian, apapun hasilnya, Jerman sudah pasti memiliki satu wakil di semifinal grand slam lapangan rumput ini.

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X