Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ben Spies Berharap Dapat Dampingi Lorenzo di Podium

Kompas.com - 08/04/2012, 14:00 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap tim Yamaha, Ben Spies, berharap dapat mendampingi rekan setimnya Jorge Lorenzo untuk finis terdepan di MotoGP seri Qatar, Minggu (8/4/2012) di Sirkuit Losail. Di sesi latihan bebas dan babak kualifikasi, Spies terjatuh dan berharap agar sepeda motornya dapat segera diperbaiki dengan sempurna.                

"Saya mencapai kecepatan yang bagus di latihan bebas dan babak kualifikasi ketika kecelakaan itu terjadi. Saya kehilangan kontrol bagian depan. Saya sudah mengeluhkan masalah ini dua hari lalu karena saya tidak mendapat perasaan yang tepat untuk mengontrol pangkal bagian depan motor," kata Spies.                

Meskipun terjatuh, Spies tetap dapat merebut posisi keempat di start seri pembuka MotoGP yang akan digelar pada Senin (9/4/2012) dinihari WIB atau Minggu malam waktu Qatar. Posisi pertama ditempati oleh Lorenzo, diikuti pebalap tim Honda Casey Stoner, dan Cal Crutchlow dari tim Monster Yamaha Tech 3.                

Kini, Spies berharap timnya dapat member solusi mengenai masalah bagian depan motornya.        "Kami akan mencoba membuat sepeda motor menjadi lebih baik. Saya tahu jika kami dapat memperbaikinya, saya akan dapat merebut podium," kata Spies. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com