Rio Haryanto Tampil di Sepang

Kompas.com - 23/02/2012, 15:28 WIB
|
EditorA. Tjahjo Sasongko

SEMARANG, Kompas.com - Pebalap nasional Rio Haryanto, bakal turun pada lomba balap formula GP 2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 23-25 Maret 2012.
   
Humas Rio Haryanto, Andi Mailangkay ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan, event di Sepang ini merupakan ajang pertama bagi Rio turun pada ajang GP 2. "Jadi keikutsertaan Rio ini hanya sebagai ajang pembelajaran saja dan tidak ada target yang terlalu tinggi untuk pembalap asal Solo ini," katanya.
    
Apalagi, lanjut dia, setengah dari peserta yang ikut ajang tersebut adalah mereka yang sudah memiliki pengalaman tampil pada ajang ini. "Ada yang sudah dua atau tiga tahun menggeluti ajang GP2, sedangkan bagi Rio adalah yang pertamanya," katanya menegakan.
    
Tetapi, lanjut dia, penampilan Rio di Sirkuit Sepang ini juga ada sisi yang menguntungkan, yaitu Rio sering tampil di sirkuit ini dibandingkan pembalap lain sehingga dari sisi pengalaman Rio lebih terbiasa.
    
Di samping itu, kata dia, dari sisi cuaca juga menguntungkan karena iklim di Malaysia tidak jauh berbeda dengan di Indonesia.
    
Bagi pebalap luar negeri seperti Eropa, kata dia, tentunya iklim akan menjadi kendala tetapi kalau main di Sepang tentunya tidak ada masalah bagi Rio.
    
Meskipun ada keuntungan bagi Rio tampil di Sepang, kata dia, tidak ada target yang spektakuler untuk Rio karena ini merupakan event pertama bagi Rio turun di lomba balap formula GP2 (sebelumnya turun di GP3).
    
Lomba balap di Sirkuit Sepang Malaysia ini merupakan seri pertama sedangkan seri kedua dimainkan di Bahrain mulai 22 April 2012. "Tetapi kita masih menunggu konfirmasi dari panitia berkaitan situasi politik di negara tersebut," katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.