Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner: Gaya Balap Saya Tak Akan Berubah Banyak

Kompas.com - 06/02/2012, 15:55 WIB
Ahmad Imanuddin

Penulis

KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP musim lalu, Casey Stoner, memberikan komentar tentang Honda RC213V yang baru ditungganginya pada hari kedua latihan resmi pra-musin MotoGP 2012 di sirkuit Sepang, Malaysia, 1 Februari. Pebalap asal Australia itu mengatakan bahwa ia tak akan mengganti gaya balapnya terlalu banyak walaupun motor barunya tersebut beralih dari 800 cc menjadi 1.000 cc.

"Tidak, saya tidak akan mengubah gaya saya dalam mengendarai kendaraan tersebut," ujar Stoner dalam wawancara dengan Crash.net. "Saya pikir motor ini lebih cepat, tapi saya tidak harus mengubah gaya balapan saya terlalu banyak."

Stoner juga mengatakan bahwa mengendarai motor baru tesebut akan lebih sulit walaupun menuntut kekuatan fisik yang sama dengan motor yang ditungganginya musim lalu. "Ini akan menjadi lebih sulit, tapi kami sudah berlatih untuk cocok dengan motor apapun."

Stoner, yang harus absen di tes hari pertama karena masalah pada punggunya, berhasil membuktikan bahwa ia siap mengendarai RC213V setelah menjadi yang tercepat di hari kedua dan ke tiga latihan tersebut. Pada tes hari kedua ia mencatatkan waktu terbaik 2 menit 0.895 detik, bahkan di hari terakhir, Stoner berhasil mencatatkan waktunya di bawah dua menit dengan 1 menit 59.607 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com