Polisi: Kuatno Tidak Cacat Mental

Kompas.com - 05/01/2012, 15:30 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

CILACAP, KOMPAS.com- Pihak Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, menegaskan bahwa pencuri pisang yang diproses hukum tidak mengalami keterbelakangan mental. Pelaku juga sudah berusia dewasa, di atas 20-an tahun.

"Barang bukti yang disita pisang 15 tandan, golok 1 bilah, sepeda motor 2 unit, dan keranjang 2 unit," ungkap Wakil Kepala Polres  Cilacap Komisaris Polisi Syarif Rahman, Kamis (5/1/2012).

Selain itu, soal kondisi pelaku yang ramai disebutkan mengalami keterbelakangan mental, hasil identifikasi Polres Cilacap tidak menemukan fakta itu.

"Kedua tersangka kondisi(nya) normal dan tidak mengalami cacat mental, hanya salah satu tersangka memiliki bibir sumbing, sehingga tidak jelas dalam berbicara," jelas Syarif.

Selain itu, korban pencurian tidak pernah mengajukan pencabutan laporan, tetapi korban mengajukan surat permohonan keringanan hukuman dari Kepala Dusun dan pihak keluarga tersangka.

"Saat ini berkas perkara sudah P-21 (dianggap lengkap oleh jaksa penuntut umum) sebagaimana surat pemberitahuan P-21 dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada tanggal 23 Desember 2011, dan siap dilimpahkan oleh penyidik kepada JPU. Saat ini kedua tersangka masih dititipkan di lapas Cilacap dan tinggal menunggu penyerahan ke JPU," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X