TNI AU Lawan Tirta Dewata di Semi Final Livoli

Kompas.com - 16/12/2011, 21:54 WIB
Penulis Susi Ivvaty
|
EditorAgus Mulyadi

BANDUNG, KOMPAS.com -  Tim putra TNI AU akan bertemu tim Tirta Dewata Badung pada semifinal Liga Bola Voli (Livoli) Divisi Utama 2011, Sabtu (17/12/2011) besok.

Tirta Dewata pada Jumat (16/12) malam ini menumbangkan Mars Probolinggo 3-1 (25-22, 25-21, 23-25, 25-21). Pada semifinal lain, Berlian Bank Jateng akan menantang Samator Surabaya, juga Sabtu besok, di GOR Padjajaran, Kota Bandung.

Tim Mars Probolinggo memang berisi pemain-pemain kawakan, namun pengalaman kalah dengan usia muda dan kekompakan tim. Ada dua pemain nasional, Ayip Rizal dan Affan Priyo Wicaksono, di Mars Probolinggo. Toser dipercayakan pada Erwin Rusni, toser yang pernah membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2009. Lalu ada pemain voli pantai Koko Prasetyo.

Akan tetapi, rata-rata para pemain Mars Probolinggo ini berusia di atas 25 tahun bahkan 30 tahun. Erwin dan libero Usep berusia 37 tahun. Koko berusia 31 tahun, adapun Ayip dan Affan berusia 26 tahun.

Di kubu Tirta Dewata, ada pemain timnas I Nyoman Rudi Tirtana, yang mampu mengawal timnya dengan kompak menggempur pertahanan Mars Proboloinggo. Rudi berusia 26 tahun, dan menjadi pemain paling tua di tim ini.

Mars Probolinggo bisa mencuri satu set pada set ketiga, memperkecil kekalahan menjadi 1-2. Set keempat adalah peluang. Akan tetapi, terlihat energi dan stamina para pemain Mars ini sudah terkuras dan lemah. Ditambah Ayip saat ini masih cedera dan tidak bisa tampil maksimal. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.