Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

De La Hoya Tahu Formula Kalahkan Mayweather

Kompas.com - 08/08/2011, 18:19 WIB

MANILA, Kompas.com - Presiden Golden Boy Promotions, Oscar de la Hoya, mengungkapkan bahwa ia tahu formula yang pas untuk mengalahkan Floyd Mayweather Jr. Karena itu, ia akan membagikan pengetahuannya itu kepada Victor Ortiz.

Melalui akun Twitter, De la Hoya mengatakan bahwa ia dan Jose Luis Castillo hampir mengalahkan Mayweather, yang sampai saat ini tak terkalahkan.

"Aku dan Castillo adalah petinju yang nyaris mengalahkan Maywether. Percayalah padaku, saya memiliki formula khusus dan aku akan menyampaikannya kepada Victor," tulis De La Hoya.

De la Hoya, yang merupakan mantan juara dunia 10 kali, kalah dari Mayweather pada Mei 2007. Dalam laga tersebut dia kalah tipis karena melalui split decision.

Mayweather dijadwalkan akan menghadapi Victor Ortiz pada 17 September. Ini akan menjadi pertarungan pertama Mayweather setelah istirahat 16 bulan  istirahat.

"Aku tidak anti Mayweather, saya hanya ingin membantu yang lemah,"  tambah de la Hoya.

Ingin lawan Pacquiao dan Mayweather

De la Hoya juga mengungkapkan keinginannya untuk bertarung dengan Mayweather dan raja pound-for-pound, Manny Pacquiao. Tapi itu dilakukan ketika masih dalam peforma terbaiknya sebagai petinju.

Itu dikatakannya ketika menjawab pengguna Twitter @ jaybally22, yang bertanya: "Siapakah petinju yang ingin anda lawan sekarang?"

De la Hoya menjawab: "Saya berharap bisa melawan Mayweather dan PAC-man, jika saya dalam kondisi seperti dulu."

Pada tahun 2008, De la Hoya pernah mewujudkan pertarungan melawan Pacquiao. Dalam duel tersebut, De la Hoya tak berdaya membendung keberingasan Pacquiao, yang meraih kemenangan KO pada ronde delapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com