Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Sopir Taksi Jegal Sam Querrey

Kompas.com - 10/06/2011, 22:57 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Petenis Inggris Raya yang masuk melalui wildcard, James Ward, menjungkalkan juara bertahan Sam Querrey, Jumat (10/6/2011), dan mencapai perempat final turnamen Queen’s Club yang biasa dijadikan sebagai pemanasan Wimbledon.

Ward, seorang anak sopir taksi di London, yang menempati peringkat 216, kembali ke lapangan dengan kedudukan 1-1 melawan petenis asal Amerika Serikat itu, setelah pertandingan hari Kamis terganggu karena penerangan yang kurang. Dia memperlihatkan mental bajanya dengan mencuri poin dari servis lawan pada game ketujuh set penentuan untuk menang 3-6, 6-3, 6-4.

Dengan hujan yang masih mengancam menghentikan pertandingan, petenis berusia 24 tahun tersebut, yang sebelumnya juga menumbangkan unggulan keempat Stanislas Wawrinka pada babak kedua, akan kembali lagi ke lapangan untuk menghadapi petenis Perancis, Adrian Mannarino.

Kabar baik lagi bagi para petenis Inggris Raya saat unggulan kedua, Andy Murray, mendapat kemenangan WO untuk langsung ke semifinal setelah lawannya yang asal Kroasia, Marin Cilic, mengundurkan diri karena cedera pergelangan kaki.

Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal akan memburu satu tempat di semifinal saat dia menghadapi unggulan kelima asal Perancis, Jo-Wilfried Tsonga. Sementara Andy Roddick, yang sedang memburu gelar kelima turnamen di London barat itu, akan melawan petenis Spanyol, Fernando Verdasco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com