Dua Pemain Pelatnas Terjegal

Kompas.com - 17/05/2011, 21:50 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Dua dari 11 pemain Pelatnas Cipayung gagal melanjutkan kiprahnya di arena Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jakarta. Riyanto Subagja dan Alrie Guna Dharma terjegal di babak kedua event tersebut, yang berlangsung di GOR Asia Afrika Senayan, Selasa (17/5/11). Riyanto menyerah 20-22, 20-22 dari pemain Pusdiklat Jaya Raya, Hermansyah, sedangkan Alrie dipecundangi juara Sirnas Bengkulu, Senatria Agus, dengan 16-21, 22-20, 16-21.

Riyanto sebenarnya lebih difavoritkan untuk bisa menang karena dia memiliki catatan pertemuan yang lebih bagus dari Hermansyah. Sebelumnya, mereka pernah bertemu dua kali sewaktu masih bertarung di kelas taruna, dan Riyanto selalu menjadi pemenang.

Namun dalam pertandingan kali ini, Hermansyah bermain lebih bagus dan berhasil memanfaatkan situasi ketika memasuki poin-poin kritis. Alhasil, Hermansyah bisa menang dua game langsung dengan skor serupa, 22-20.

"Saya mencoba untuk bermain berani dan tidak gampang menyerah, apalagi saya kan sebelumnya pernah kalah dari dia," papar Hermansyah usai pertandingan.

Sementara, Riyanto sendiri mengungkapkan dirinya tengah tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Dia mengakui banyak membuat kesalahan sendiri, yang memberikan keuntungan kepada Hermansyah. "Mungkin Hermansyah lebih beruntung kali ini, dan dia bermain lebih bagus," papar Riyanto singkat.

Sedangkan Alrie harus bertekuk lutut ditangan Senatria, setelah melakoni pertarungan 70 menit, yang merupakan salah satu rekor terlama yang terjadi di hari kedua Djarum Sirnas Jakarta. Alrie menyerah 16-21, 22-20 dan 16-21.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X