Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Cantik Rusia Kalahkan Cantik Denmark

Kompas.com - 14/05/2011, 23:47 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Si cantik Rusia, Maria Sharapova, mengalahkan si cantik Denmark, Caroline Wozniacki, dalam pertarungan babak semifinal turnamen tenis Italia Terbuka, Sabtu (14/5/2011). Sharapova menang straight set, 7-5, 6-3, sehingga berhak meraih tiket final untuk bertemu petenis Australia, Samantha Stosur.

Sharapova, yang menjadi unggulan ketujuh, melakukan break pada game kedua set pertama, sebelum memimpin 6-5 dan menyudahinya dengan 7-5. Pada set kedua, Wozniacki, yang memenangi tiga gelar pada tahun ini, berusaha bangkit dan memimpin 3-1. Sayang, unggulan utama ini tak mampu mempertahankan keunggulan sehingga Sharapova berhasil mengejar dan menguncinya di angka tersebut.

Bagi Sharapova, yang sudah meraih tiga gelar grand slam sepanjang karier, kemenangan tersebut memiliki arti penting karena dia membuat catatan terbaik pada tahun 2011 ini. Untuk pertama kalinya, dia mencapai final, sekaligus menjadi modal berharga dalam persiapannya menghadapi Grand Slam Perancis Terbuka yang mulai bergulir 22 Mei mendatang.

Sebelumnya, Stosur lebih dulu mendapatkan tiket final. Unggulan keenam tersebut tak mengalami kesulitan besar untuk mengalahkan pemain China, Li Na, yang ditaklukkan dengan 7-6, 6-0. Ini juga jadi final pertama Stosur sejak Perancis Terbuka tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com