Vita Marissa Lolos ke Perempat Final

Kompas.com - 03/03/2011, 21:15 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Mantan pemain Pelatnas Cipayung, Vita Marissa, terus memelihara asa meraih gelar juara turnamen Jerman Terbuka Grand Prix Gold. Turun di nomor ganda putri berpasangan dengan pemain Swiss Cynthia Tuwankotta, mereka lolos ke perempat final turnamen berhadiah 120.000 dollar AS ini.

Dalam pertarungan yang berlangsung Kamis (3/3/11), Vita/Cynthia menang straight game 21-19, 21-18 atas pasangan Inggris Mariana Agathangelou/Heather Olver, dalam waktu 30 menit. Selanjutnya, Jumat (4/3/11), pasangan gado-gado Indonesia/Swiss ini akan menghadapi pemain Jepang yang menjadi unggulan kelima, Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa, yang menang 21-15, 21-16 atas pemain Denmark Maria Helsbol/Anne Skelbaek, untuk memperebutkan tiket semifinal.

Selain di sektor ganda putri, Vita, yang merupakan pemain spesialis ganda, juga bermain di nomor ganda campuran, berpasangan dengan Nova Widianto. Mantan pasangan Pelatnas ini lolos ke babak kedua, dan akan berhadapan dengan pemain Inggris Robin Middleton/Heather Olver. Jika menang, maka Vita/Nova akan maju ke perempat final untuk menghadapi pemenang duel antara pemain Denmark Anders Skaarup Rasmussen/Anne Skelbaek dengan unggulan ketiga dari Thailand, Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul.

Di turnamen kelas dua ini (berada setingkat di bawah super series), Indonesia memiliki tiga wakil yang semuanya non-Pelatnas. Selain Nova dan Vita, masih ada pemain veteran Flandy Limpele, yang turun di nomor ganda putra. Sayang, pemain kidal yang dulu juga pernah berpasangan dengan Vita saat masih sama-sama di Pelatnas, langsung tersingkir di babak pertama. Berpasangan dengan pemain Skotlandia, Robert Blair, mereka menyerah 11-21, 10-21 dari pemain China Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X