Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djokovic Hanya Perlu 39 Menit

Kompas.com - 21/01/2011, 10:06 WIB

MELBOURNE, Kompas.com - Novak Djokovic melanjutkan perjalanannya menuju babak 16 besar Australia Terbuka. Petenis Serbia ini tak perlu mengeluarkan banyak keringat untuk melangkah ke babak keempat grand slam awal tahun tersebut, karena lawannya mundur di set kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung Jumat (21/1/11), Djokovic hanya menyelesaikan set pertama ketika menang 6-2 atas Viktor Troicki, yang merupakan kompatriotnya. Ketika akan memasuki set kedua, temannya tersebut memilih mundur karena sakit.

Setelah bola netting-nya gagal melewati net sehingga kehilangan set pertama, Troicki mendekati petenis nomor tiga dunia tersebut. Dia lalu meminta menghentikan duel, yang baru berlangsung 39 menit.

"Seperti kebanyakan pemain tenis, anda tentu saja tidak mengharapkan untuk memenangi pertandingan seperti ini," ujar Djokovic, juara Australia Terbuka 2008.

"Saya tahu sebelum pertandingan itu, bahwa dia mengalami sedikit persoalan dengan perutnya. Saya tahu ini merupakan babak ketiga grand slam dan dia ingin memberikan 100 persen... Dan dia tidak bisa melakukannya."

Selanjutnya, Djokovic menunggu pemenang antara Nicolas Almagro dan Ivan Ljubicic. Pertandingan tersebut akan memperebutkan tiket menuju babak perempat final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com