Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simon Santoso Kalahkan Pemain China

Kompas.com - 19/01/2011, 14:36 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com Pemain tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, melaju ke babak selanjutnya pada Malaysia Open Super Series 2011 setelah dalam babak penyisihan mengalahkan pemain China, Du Pengyu, rubber game, 19-21, 21-6 dan 21-5.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia, Rabu, pada game pertama pemain China menang dengan angka yang cukup ketat, 19- 21. Namun, pada game kedua dan ketiga Simon mulai bisa menguasai jalannya pertandingan sehingga meraih kemenangan.

Simon mengatakan, kekalahan pada game pertama disebabkan dirinya belum mengetahui permainan lawannya karena belum pernah berjumpa dengan pemain tersebut. Namun, setelah itu, lanjutnya, dia sudah bisa membaca permainan lawan sehingga menang dengan angka yang cukup telak.     

Selanjutnya, Simon pada babak berikutnya akan berjumpa dengan pemain China, Chen Jin, atau pemain Denmark, Hans Kristian Vittinghus. "Kamis besok kemungkinan ketemu Chen Jin dan saya sudah siap menghadapi dia," kata Simon kepada Antara.     

Ketika ditanya target keikutsertaannya dalam turnamen Malaysia Open kali ini, Simon mengaku ingin meraih yang terbaik sekaligus bisa memperbaiki peringkat BWF. "Saat ini saya peringkat ke-27 BWF. Mudah-mudahan bisa segera masuk peringkat 10 hingga 5 besar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com