Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2011, Vettel dan Webber Tetap "Musuhan"

Kompas.com - 13/12/2010, 21:52 WIB

KOMPAS.com — Red Bull Racing tak akan mengubah kebijakan tim terhadap kedua pebalapnya pada Formula 1 2011. Meskipun musim depan FIA sudah memberikan sinyal team order akan diberlakukan lagi, Red Bull tetap memberikan kebebasan kepada Sebastian Vettel dan Mark Webber untuk saling mengalahkan demi mengejar gelar juara dunia.

Sebenarnya, Red Bull sudah menemui banyak kesulitan sepanjang musim 2010 akibat kebijakan tersebut. Bahkan, Vettel dan Webber sempat terlibat dalam sebuah insiden akibat bersenggolan di GP Turki.

Namun, "pelajaran" pada musim 2010 itu tak membuat Red Bull kapok meskipun sudah ada celah baru yang diberikan FIA lewat team order. Prinsipal tim, Christian Horner, mengatakan, Red Bull tetap pada kebijakan serupa.

"Saya tidak terpikir bahwa ada perubahan kebijakan pada tim kami," ujar Horner kepada Autosport tentang perubahan aturan timnya, menyusul perubahan yang dikonfirmasikan FIA pada pekan lalu. "Kami akan menghadapi musim depan dengan tetap memberikan dukungan yang sama kepada kedua pebalap."

"Buat kami, yang penting adalah apa yang mereka lakukan di trek. Tahun ini, kami sudah memberikan kepada dua pebalap tersebut, apa yang terbaik dan itulah yang akan kami teruskan pada tahun depan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com