Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doohan Tampil Lagi di Race of Champions

Kompas.com - 11/10/2010, 18:27 WIB

KOMPAS.com — Legenda balap motor, Mick Doohan, akan kembali ke lintasan balapan. Jagoan Australia tersebut bakal tampil lagi di Race of Champions (RoC) musim ini.

Doohan, peraih lima gelar juara dunia kelas 500 cc, melakukan debutnya pada event populer musim dingin ini ketika tampil di Beijing tahun lalu. Rupanya dia ketagihan sehingga akan ambil bagian lagi untuk tahun 2010 di Dusseldorf, 27-28 November mendatang.

"Waktu itu membawa saya sesaat untuk melakukan debut RoC, tetapi sekarang Anda tidak bisa menjauhkan saya darinya (RoC)," ujar Doohan. "Race of Champions selalu menjadi event yang menyenangkan. Momen tersebut menjadi kesempatan yang bagus untuk bertemu dengan para sahabat lama dan baru dari dunia empat roda."

"Meskipun ada persahabatan di luar trek, kami menjadi lawan ketika berada di garis start dengan motor kami. Jadi, saya akan melakukan yang terbaik untuk memperlihatkan kepada mereka bahwa kami para pebalap roda dua tak boleh dianggap enteng."

Doohan akan bergabung dengan salah satu calon juara dunia Formula 1 Sebastian Vettel, juara dunia reli Sebastien Loeb, mantan juara dunia F1 Alain Prost, pebalap legendaris F1 Michael Schumacher, dan legenda Le Mans, Tom Kristensen. Tahun lalu, bintang DTM, Mattias Ekstrom, memenangi event ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com