Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Tetap Uji Coba M1 di Brno

Kompas.com - 16/08/2010, 16:12 WIB

BRNO, KOMPAS.com — Valentino Rossi secara resmi telah mengumumkan pilihannya untuk pindah ke Ducati pada MotoGP 2011. Meskipun demikian, "The Doctor" akan tetap mendapat kesempatan untuk melakukan sesi latihan post-race di Brno, Ceko, Senin (16/8/2010).

Tes di Brno ini merupakan yang terakhir sebelum akhir musim 2010, dan secara tradisional dipakai untuk mengevaluasi ide-ide balapan musim depan.

Sejak dikabarkan meninggalkan Yamaha, Rossi tidak diberi kesempatan untuk melakukan tes motor M1 2011. Ini pula yang menjadi alasan lain mengapa Rossi tak bisa tampil maksimal pada balapan akhir pekan kemarin, saat dia harus puas finis pada posisi kelima.

"Hari ini kami tidak begitu cepat dan saya tidak bisa bersaing dengan para pebalap di depan," ujar Rossi, Minggu (15/8/2010). "Kami sedih, tetapi (pada tes) besok kami akan mendapat kesempatan lain untuk melakukan uji coba dan berusaha memahami apa yang salah sehingga akan menolong kami untuk menghadapi balapan di Indianapolis (29 Agustus)."

"Besok akan menjadi kesempatan yang bagus bagi untuk memperbaiki dan bekerja lagi mencapai target yang kami buat sampai akhir musim," tambah manajer tim, Davide Brivio.

Selain Rossi, rekan setimnya yang kini memimpin klasemen sementara dan berpeluang besar menjadi juara dunia 2010, Jorge Lorenzo, juga bakal melakukan uji coba. Pebalap Spanyol ini pun akan segera menandatangani perpanjangan kontrak dengan Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com