Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kido/Hendra Ikut, Indonesia 'Full-Team'

Kompas.com - 13/08/2010, 13:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Juara Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan, akhirnya memastikan diri akan tetap ikut kejuaraan dunia bulu tangkis di Paris, 23-29 Agustus ini.

Sebelumnya, Kido mengancam akan membatalkan keikutsertaan di kejuaraan dunia karena kecewa tidak didaftarkan ikut turnamen China Masters Super Series yang merupakan turnamen yang wajib mereka ikuti dalam kontrak dengan sponsor.

Namun, Kido dan Hendra akhirnya memastikan diri ikut setelah dijanjikan ikut dalam ajang Jepang Super Series. "Kami bisa menerima bila tidak dapat bermain di China, namun kami senang terdaftar di Jepang Terbuka Super Series," kata Markis Kido. "Kami harap masalah ini selesai dan kami dapat bermain di Paris."

Dengan ikutnya Kido/Hendra, Indonesia akan diwakilkan 11 pemain. Di nomor tunggal putra, Indonesia diwakili Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan Sony Dwi Kuncoro yang menempati peringkat 5-7 dunia.

Tunggal putri diwakili Maria Febe Kusumastuti dan Adriyanti Firdasari. Sementara di ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan akan ditemani Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan serta Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan.

Runner-up Kejuaraan Dunia tahun lalu, Nova Widianto/Liliyana Natsir, juga ikut mengambil bagian dalam kejuaraan dunia tahun ini. Nova/Liliyana akan bergabung dengan Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa dan Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet untuk mewakili nomor ganda campuran ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com