Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Indonesia Open 2019, Greysia/Apriyani Raih Tiket ke Babak Kedua

KOMPAs.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju kke babak kedua Indonesia Open 2019 setelah menyingkirkan wakil Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan Jepang itu dengan skor 21-15, 21-16 pada laga babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia itu membutuhkan 41 menit untuk menyudahi perlawanan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Pertandingan antara Greysia/Apriyani melawan pasangan Jepang ini berjalan sengit sejak di gim pertama.

Greysia/Apriyani bahkan sempat tertinggal lebih dulu di awal gim pertama. Namun, mereka kemudian berhasil bangkit dan berbalik unggul 2-1.

Pukulan Greysia Polii yang mengarah keluar lapangan pertandingan membuat Sakuramoto/Takahata kembali menyamakan kedudukan dengan skor 3-3.

Kedua ganda putri saling beradu reli panjang, hingga sebuah dropshoot dari Apriyani gagal dikembalikan Yukiko Takahata dan membuat kedudukan berubah menjadi 5-4 untuk keunggulan Indonesia.

Kedudukan kembali imbang untuk ketujuh kalinya dengan skor 7-7 setelah pukulan yang dilesakkan oleh Ayako Sakuramoto hanya membentur net.

Jelang interval gim pertama, smash keras Apriyani Rahayu gagal dikembalikan oleh ganda putri Jepang sehingga membuat kedudukan kembali imbang 9-9.

Setelah itu, Greysia Polii melakukan smash keras yang membuat Indonesia berhasil merebut interval gim pertama dengan keunggulan 11-10.

Setelah jeda, sebuah kesalahan dilakukan oleh Greysia Polii sehingga membuat kedudukan kembali imbang.

Kedua ganda putri saling melakukan jual beli serangan dengan menampilkan smash-smash keras hingga kedudukan mencapai 15-12 untuk keunggulan Greysia/Apriyani.

Greysia/Apriyani semakin percaya diri untuk merebut gim pertama dari tangan Sakuramoto/Takahata setelah pukulan Greysia Polii membuat Indonesia unggul dengan skor 19-15.

Greysia/Apriyani berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-15 atas duet Sakuramoto/Takahata.

Setelah merebut gim pertama, Greysia/Apriyani pun kian percaya diri di gim kedua.

Mereka langsung tancap gas dengan meraih empat angka beruntun hingga unggul 4-0 atas Sakuramoto/Takahata.

Dua kesalahan beruntun dilakukan oleh ganda putri Jepang sehingga membuat Greysia/Apriyani kian menjauh dengan keunggulan 6-2.

Duet Greysia/Apriyani merebut jeda interval gim kedua dengan keunggulan 11-5 atas Sakuramoto/Takahata.

Seusai jeda interval, Greysia/Apriyani kembali mengambil inisiatif untuk membuka angka lebih dulu.

Tiga angka beruntun berhasil diraih oleh duet Sakuramoto/Takahata untuk menipiskan margin poin dari Greysia/Apriyani menjadi 10-15.

Keunggulan Indonesia semakin bertambah menjadi 17-11 setelah Apriyani Rahayu berhasil melakukan duel netting dengan sempurna.

Lima poin beruntun berhasil diraih oleh wakil Jepang untuk memperpanjang asa pada gim kedua dengan skor 16-19 untuk keunggulan Greysia/Apriyani.

Duet Greysia/Apriyani berhasil memenangi gim kedua dengan skor akhir 21-16 dan berhak melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019.

Indonesia Open 2019 disiarkan langsung oleh Trans 7, tetapi baru pada hari kedua penyelenggaraan atau Rabu (17/7/2019).

Untuk pertandingan babak pertama hari ini, bisa disaksikan secara live streaming. (Agung Kurniawan)

Berikut adalah link live streaming Indonesia Open 2019: 

Link Live Streaming 1

Link Live Streaming 2

Link Live Streaming 3

Link Live Streaming 4

https://olahraga.kompas.com/read/2019/07/16/16574348/hasil-indonesia-open-2019-greysiaapriyani-raih-tiket-ke-babak-kedua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke