Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juara Olimpiade Minta Dukungan Buat Kaum LGBT

LONDON, Kompas.com - Atlet loncat indah Inggris peraih medali perunggu Olimpiade, Tom Daley meminta dukungan dari atlet lain buat kaum muda LGBT.

Daley,  yang kini tinggal bersama putera serta suaminya, produser film Hollywood Dustin Lance Black meminta perhatian pada generasi muda LGBT yang bermasalah karena orientasi seksual mereka tersebut. Perhatian ini tentunya dari kelompok ini yang katif di dunia olahraga.

"Saya yakin dalam dunia olahraga banyak orang-orang yang merasa terperangkap dalam seksualitas mereka dan saya bersimpati kepada mereka.  Saya tahu betapoa beratnya beban yang mereka hadapi dnegan kondisi tersebut," kata Daley, 25.

Tom atau Thomas Robert  Daley merupakan peraih medali perunggu loncat indah pada Olimpiade 2012 dan 2016. Ia juga pernah menjadi juara dunia pada 2009 hingga 2017. Sejak 2013, Daley telah secara terbuka mengakui bahwa dirinya seorang biseks.

"Semua orang siap pada situasi yang berbeda dan ini bukan persoalan benar atau salah, hanya persoalan kapan anda siap melakukannya.  Namun jika seorang dari dunia olahraga -terlebih mereka yang ternama-  mau terbuka  dengan kisah hidup mereka, ini pasti membantu banyak anak muda. Apakah mereka pemain rugby atau sepakbola," kata Daley. "Kisah mereka ini tentunya  akan membuat anak-anak muda itu yakin masih mampu meraih impian di dunia olahraga dengan kondisi mereka."

"Sadar diri  sebagai orang yang berbeda dapat membuat menjadi lebih kuat dan menghadapi banyak tekanan saat harus berlomba," kata Daley lagi.

https://olahraga.kompas.com/read/2019/07/02/21130288/juara-olimpiade-minta-dukungan-buat-kaum-lgbt

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke