Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Awal Positif Rio Haryanto dan T2 Motorsports di Sirkuit Suzuka

Rio menjadi pebalap T2 Motorsports yang turun pertama pada paid practice 1. Sesi tersebut dimulai pukul 09.30 waktu setempat.

Awalnya, Rio sempat beradaptasi dulu dengan Sirkuit Suzuka serta menguji mobilnya untuk mendapatkan settingan yang tepat.

Setelah 10 putaran dituntaskan, Rio mulai menunjukkan improvisasi. Sempat mencatatkan waktu 2 menit 10,577 detik, ia kemudian menajamkannya menjadi 2 menit 06,643 detik.

Eks pebalap Formula 1 (F1) itu kemudian kembali ke paddock untuk mendapatkan settingan yang tepat dari para mekanik T2 Motorsports.

Rio Haryanto terus memperbaiki catatan waktunya. Pemuda asal Solo, Jawa Tengah, itu kemudian menorehkan 2 menit 04,953 detik.

Sampai akhirnya Rio pun sukses menciptakan catatan waktu terbaik 2 menit 03,998 detik dalam 23 putaran yang menjadi hasil positif bagi T2 Motorsports.

Berkat catatan itu, Rio Haryanto sempat menjadi pebalap keenam terbaik. Ia kemudian digantikan oleh rekan setimnya, Gregory Teo.

"Tadi saya menyetir hampir selama 2 jam. Awalnya masih butuh adaptasi dengan Sirkuit Suzuka karena sirkuit ini tergolong cukup sulit bagi banyak pebalap," ujar Rio Haryanto kepada Kompas.com.

"Ini terbilang cukup positif dan menjadi awal yang baik. Semoga masih banyak improvement yang bisa saya lakukan saat sesi paid practice kedua," tutur dia seraya tersenyum.

Rio dan Greg akan menjalani sesi paid practice 2 pada hari yang sama pukul 14.45 waktu setempat (12.45 WIB).

Dengan adanya tes ini, Rio dan Greg berharap kru tim bisa mendapatkan settingan yang tepat guna mencapai hasil optimal saat balapan (22-23 Juni 2019).

https://olahraga.kompas.com/read/2019/06/20/11331788/awal-positif-rio-haryanto-dan-t2-motorsports-di-sirkuit-suzuka

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke