Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selalu Gagal di Awal Musim Ini, Lorenzo Sebut Dirinya Bukanlah Dewa

Sejak hijrah dari Ducati ke Honda pada awal musim ini, Lorenzo memang kesulitan menemukan performa terbaik.

Pebalap asal Spanyol itu selalu gagal meraih hasil positif di enam seri balapan MotoGP awal musim ini.

Lorenzo pun mengakui bahwa dirinya memang sedang mengalami masa sulit. Rider bernomor 99 itu menyebut bahwa dirinya bukanlah dewa yang bisa selalu tampil sempurna.

Jorge Lorenzo juga menegaskan dia masih merupakan pebalap yang sama meskipun kini performanya dan hasil balapannya berbeda dari musim-musim lalu.

"Saya tidak pernah menganggap diri saya sebagai dewa. Saya telah melakukan pekerjaan yang baik sebelumnya," ucap Jorge Lorenzo dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb.

"Saya dulu bukanlah seorang dewa dan sekarangpun juga tidak. Saya selalu menjadi orang yang sama, hanya hasilnya yang berbeda," kata Lorenzo mengakhiri.

Meski dilanda kesulitan, pebalap 32 tahun itu masih optimistis akan keluar dari situasi sulit yang kini tengah membelitnya.

Performa Jorge Lorenzo pada musim ini jauh dari yang diperkirakan sebelumnya.

Dalam enam seri balapan awal musim ini, pebalap berkebangsaan Spanyol itu bahkan sangat kesulitan hanya untuk sekadar finis di posisi 10 besar.

Hasil terbaik yang diraih Jorge Lorenzo bersama Honda musim ini adalah saat berhasil mengakhiri balapan MotoGP Perancis 2019 di urutan ke-11.

Seusai melawat ke Jepang untuk meningkatkan beberapa aspek pada motor RC213V miliknya, Jorge Lorenzo akan kembali bersiap untuk turun pada seri MotoGP selanjutnya.

MotoGP akan menggelar balapan ketujuhnya musim ini di Circuit de Barcelona, Catalunya, Spanyol pada 14-16 Juni 2019. (Agung Kurniawan)

https://olahraga.kompas.com/read/2019/06/10/15544458/selalu-gagal-di-awal-musim-ini-lorenzo-sebut-dirinya-bukanlah-dewa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke