Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala Sudirman, Jonatan Kalah, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Taiwan

KOMPAS.com - Kegagalan Gregoria Mariska Tunjung di partai tunggal putri juga diikuti oleh Jonatan Christie yang gagal mengamankan partai tunggal putra.

Bermain di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Jumat (24/5/2019), Jonatan Christie harus kalah dua gim langsung 11-21, 13-21 dari Chou Tien Chen pada partai tunggal putra babak perempat final Piala Sudirman 2019. 

Kemenangan Chou Tien Chen atas Jonatan Christie sekaligus membuat rekor pertemuan menjadi 1-5. Lima pertandingan sebelumnya berhasil dimenangi oleh Jonatan Christie.

Di awal gim pertama, Jonatan Christie tertinggal 3-6 dari Chou Tien Chen. Perolehan angka Jonatan Christie tertahan dan tertinggal 8 angka dari Chou Tien Chen di interval gim pertama 3-11.

Setelah jeda interval, tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia tersebut semakin tertinggal jauh dari Chou Tien Chen 5-14.

Bertanding selama 16 menit di gim pertama, Jonatan Christie belum berhasil mengamankan gim pertama setelah kalah 11-21 dari Chou Tien Chen.

Memasuki gim kedua, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo tersebut kembali tertinggal 4-8 setelah bisa membuka gim kedua dengan unggul 2-0.

Jonatan Christie tertinggal cukup jauh 5-11 di interval gim kedua.

Selepas interval gim kedua, Jonatan Christie juga belum berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Jonatan kembali tertinggal jauh 9-18.

Jonatan Christie tidak mampu keluar dari tekanan dan penguasaan lapangan yang bagus dari Chou Tien Chen hingga kalah 13-21 dari Chou Tien Chen di gim kedua.

Kegagalan Jonatan Christie mengamankan pertandingan tunggal putra membuat Taiwan berbalik unggul 2-1 atas Indonesia.

Indonesia harus mengamankan pertandingan ganda putri untuk menjaga asa melaju ke semifinal Piala Sudirman 2019.

https://olahraga.kompas.com/read/2019/05/24/12394218/piala-sudirman-jonatan-kalah-indonesia-tertinggal-1-2-dari-taiwan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke