Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

F1 Azerbaijan, Insiden Penutup Got Sirkuit Baku Berujung Kompensasi

KOMPAS.com - Penyelenggara Grand Prix F1 Azerbaijan menyatakan akan membayar kompensasi atas kerusakan yang dialami tim Williams terkait insiden penutup saluran got di Sirkuit Baku, Jumat (26/4/2019) pekan lalu.

Tim Williams sebelumnya memang menuntut penyelenggara Grand Prix F1 Azerbaijan membayar kompensasi, atas kerusakan mobil George Russell saat menabrak salah satu saluran got yang terlepas, di sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Baku.

Sasis mobil Russell dilaporkan sampai harus dikirim kembali ke pabrik Williams akibat benturan yang cukup keras dengan benda tersebut.

Arif Rahimov, promotor GP Azerbaijan, mengatakan dia mendesak agar masalah ini diselesaikan secepatnya setelah meminta maaf kepada Williams atas apa yang terjadi.

Namun demikian, tak disebutkan berapa dana yang harus dibayarkan pihak Rahimov ke Williams.

"Jelas ini adalah kesalahan kami, kami mengakuinya," kata Rahimov kepada Motorsport.com tentang hasil pertemuannya dengan Williams.

Rahimov menyatakan tidak ada unsur kesengajaan dari insiden tersebut. Ia menyatakan pihaknya menyampaikan permohonan maaf dan telah mengirim beberapa bunga sebagai bentuk penyesalan atas apa yang terjadi.

"Kami akan mendorong perusahaan asuransi untuk mempercepat klaim dan membayar Williams sesegera mungkin," ujar Rahimov.

Insiden saluran got di Sirkuit Baku telah menyebabkan pembatalan seluruh kegiatan sesi latihan bebas pertama. Tujuannya agar kejadian serupa tak berulang.

"Kami memiliki beberapa tim yang berkeliling trek untuk memeriksa 300 lubang got, jadi kami pasti akan menanggapinya lebih serius. Kami pasti akan memastikan bahwa ini tidak pernah terjadi lagi," ucapnya.

https://olahraga.kompas.com/read/2019/05/04/13212718/f1-azerbaijan-insiden-penutup-got-sirkuit-baku-berujung-kompensasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke