Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Cup Race 2019 Resmi Dibuka di Sirkuit Gokart Boyolali

Acara dibuka dengan opening ceremony yang dipimpin oleh M Abidin selaku General Manager Sales dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kemudian dilanjutkan dengan ajang balapan pada sore hari.

Sampai dengan saat ini, YCR sudah berlangsung 30 tahun. Pada akhir 1980, Yamaha mulai aktif membangun image lewat balapan. Ternyata image sport pada Yamaha terus melekat karena event balapan ini, kemudian menularkan ke event lainnya, termasuk adanya kejurnas.

Ditemui setelah opening ceremony, M Abidin mengatakan tujuan diadakannya YCR ini.

"Yamaha punya mimpi yang besar, bukan hanya untuk balapan satu merek, selain meningkatkan brand image, tetapi bagaimana membuat satu alternatif media latihan untuk para pebalap-pebalap muda bagaimana mulai memasuki balapan profesional," katanya.

Rangkaian acara ini terdiri dari dua hari pelaksanaan. Sebelumnya, pada hari pertama (27/4/2019), telah diadakan latihan bebas, coaching clinic oleh Galang Hendra, sampai babak kualifikasi.

Sirkuit Gokart Boyolali kali ini dipercaya untuk menggelar sesi pertama dari delapan seri lainnya.

Rencananya, selain di Pulau Jawa, seri lainnya akan digelar di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Ini baru seri pertama. Rencana ada 8 seri, ada di Medan, Pontianak, Makassar, dan dua seri ada di Jawa, nanti finalnya di Tasikmalaya," katanya.

"Yamaha akan terus konsisten mengadakan event-event seperti ini, bukan hanya untuk brand image Yamaha, melainkan juga untuk Indonesia semakin di depan," kata M Abidin.  

https://olahraga.kompas.com/read/2019/04/28/11214248/yamaha-cup-race-2019-resmi-dibuka-di-sirkuit-gokart-boyolali

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke