Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juarai Swiss Open 2019, Fajar/Rian Raih Kembali Kepercayaan Diri

KOMPAS.com - Kepercayaan diri pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, meningkat seusai menjuarai Swiss Open 2019.

Fajar/Rian meraih trofi juara Swiss Open 2019 setelah mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-19, 21-16 pada laga final, Minggu (17/3/2019).

Kemenangan ini mampu mengembalikan kepercayaan diri Fajar/Rian setelah tersisih di semifinal All England 2019, pekan lalu.

Ganda putra peringkat kesembilan dunia ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menyegel gelar juara di Swiss Open 2019.

"Alhamdulilah hari ini kami bisa bermain dengan baik. Di permainan tadi, kami banyak adu drive. Kami unggul di permainan depan dan lawan banyak mengangkat bola, kami lebih sabar," kata Rian seusai laga, seperti dilansir Badminton Indonesia.

"Gelar ini pasti menambah percaya diri kami setelah kalah di semifinal All England, pekan lalu, dan kalahnya mepet. Mudah-mudahan ke depannya kami bisa lebih baik lagi," ujar dia menambahkan.

Fajar/Rian harus bertarung sengit melawan pasangan Taiwan itu untuk meraih gelar juara. Kejar mengejar berlangsung ketat sejak awal pertandingan hingga gim kedua.

Akhirnya, Fajar/Rian yang tampil lebih stabil di poin-poin kritis mampu memenangi pertandingan final ini.

"Dari pertama main, kami sudah yakin dengan diri kami maupun dari tipe main lawan. Pasangan Taiwan ini bagus, pukulannya kencang," tutur Fajar.

"Dari awal masuk lapangan sudah timbul keyakinan. Tapi kami masih banyak melakukan kesalahan, kami sudah benar mainnya, tapi saat lagi ramai, kami mati sendiri,” imbuh dia.

Setelah bertanding di Swiss Open 2019, Fajar/Rian akan menuju ke Hong Kong untuk mengikuti turnamen beregu Tong Yun Kai Cup 2019.

https://olahraga.kompas.com/read/2019/03/18/10260218/juarai-swiss-open-2019-fajarrian-raih-kembali-kepercayaan-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke