Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Ganda Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua Swiss Open 2019

Kedua pasangan Indonesia yang dimaksud adalah Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Berry/Hardianto lolos lebih dulu setelah mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito dengan skor rubber game 21-16, 19-21, 21-13.

Fajar/Rian kemudian menyusul setelah memetik kemenangan dua gim langsung 21-14, 21-17 atas Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota.

Berbeda dengan Berry/Hardianto yang harus bekerja keras hingga rubber game, Fajar/Rian hari ini bisa langsung menemukan ritme permainan dan tak membiarkan lawan berkembang.

"Alhamdulillah bisa menang, hari ini kami lebih banyak penyesuaian lapangan, karena kondisi shuttlecock-nya agak berat. Jadi enakin dulu mainnya," kata Fajar yang dikutip dari Badminton Indonesia.

Di sisi lain, Rian menyebut bahwa lawan mereka banyak melakukan kesalahan. Hal itu tentunya memuluskan langkah pasangan Indonesia.

"Kami banyak dapat poin dari kesalahan mereka," ujar Rian.

Pada pekan lalu, Fajar/Rian juga berpartisipasi pada turnamen All England 2019. Mereka melaju hingga ke babak semifinal.

Dari pengalaman di Birmingham, Inggris, Fajar/Rian mengaku banyak belajar, termasuk mengatasi situasi poin kritis. 

"Kami belajar saat poin kritis, masih belum bisa konsisten. Sebelumnya kami bisa menang di poin kritis, tapi besoknya kami kalah di poin-poin kritis juga. Kami harus belajar lagi bagaimana cara mengatasinya," kata Rian.

Saat berita ini diturunkan, pasangan Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, sedang bertanding melawan Jacco Arends/Ruben Jille (Belanda).

Adapun pasangan ganda putra juara All Engand 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, baru akan bertanding melawan Mathias Bay-Smidt/Lasse Molhede (Denmark).

https://olahraga.kompas.com/read/2019/03/13/20154338/2-ganda-putra-indonesia-lolos-ke-babak-kedua-swiss-open-2019

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke