Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tembus Semifinal IBL Jadi Sejarah Baru bagi Pacific Caesar

Disebut istimewa lantaran klub basket asal Kota Pahlawan itu untuk kali pertama mencapai semifinal kompetisi bola basket tertinggi Indonesia.

Pacific lolos ke semifinal setelah menang tipis 67-66 atas Pelita Jaya Basketball 67-66 pada babak play-off IBL Pertamax 2018-19 di Hi Test Arena Batam, Sabtu (2/3/2019).

Dengan hasil itu, Pacific unggul 2-0 dan tak memerlukan laga ketiga dalam format best of three karena pada laga pertama, mereka pun sukses mengalahkan Pelita Jaya.

Seusai pertandingan, para pemain Pacific tentu tak kuasa menahan kegembiraan. Muhammad Hardian Wicaksono dkk terlihat begitu emosional merayakan kemenangan di lapangan.

"Saya agak grogi di akhir, mungkin sudah kepikiran semifinal. Pacific mencatat sejarah. Saya tak bisa banyak bicara," ujar Hardian selaku kapten tim.

Pemain asing andalan Pacific, Qa'rrahan Aleem Calhoun, mencatat double double dengan 20 poin dan 16 rebound. 

Juan Hadnot juga membuat double double dengan torehan 15 angka dan 13 rebound, serta Okky Arista yang menciptakan 10 angka untuk Pacific.

"Anak anak luar biasa. Mereka bekerja keras konsisten dan tetap percaya diri membuktikan bahwa yang dibilang orang tak mungkin terjadi, justru bisa saja terjadi," kata pelatih Pacific, Kencana Wukir.

Selain Pacific, Satria Muda Pertamina Jakarta juga memastikan tempat di babak semifinal IBL Pertamax 2018-2019.

Pada laga kedua play-off yang berlangsung di Hi-Test Arena, Batam, Sabtu (2/3/2019), Satria Muda mengalahkan Bima Perkasa Yogyakarta dengan skor 85-76.

Pada babak semifinal, Pacific akan ditantang Stapac Jakarta, sedangkan Satria Muda bakal menghadapi tim kuda hitam NSH Jakarta.

https://olahraga.kompas.com/read/2019/03/03/16485838/tembus-semifinal-ibl-jadi-sejarah-baru-bagi-pacific-caesar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke