Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final German Open 2019

Dalam pertandingan babak kedua di Innogy Sporthalle, Muelheim, Jerman, Kamis (28/2/2019), Greysia/Apriyani menang straight game 21-16, 21-19. Selanjutnya, mereka akan melawan Du Yue/Li Yinhui (China) atau Selena Piek/Cheryl Seinen (Belanda), untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Bagi Greysia/Apriyani, hasil ini menjaga asa mereka meraih gelar pertama pada tahun 2019. Sepanjang tahun ini, Greysia/Apriyani baru sekali menembus partai final ketika tampil dalam Indonesia Masters. Sayang, ambisi mereka dijegal sang rival dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil ganda putri pada babak perempat final. Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta diharapkan bisa mengikuti jejak Greysia/Apriyani. Namun, pasangan ini harus lebih dulu melewati rintangan berat karena akan menghadapi unggulan utama, Fukushima/Hirota.

Rinov/Pitha juga tersingkir

Dari sektor ganda campuran, Indonesia harus kembali kehilangan wakil. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan pasangan Thailand yang merupakan unggulan kedua, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Meskipun sudah berjuang keras, Rinov/Pitha kalah straight game 12-21, 16-21. Ini berarti sudah dua ganda campuran Indonesia yang tersingkir pada babak kedua karena sebelumnya, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami yang tersingkir, usai kalah 14-21, 11-21 dari unggulan kedelapan, Seo Seung-jae/Chae Yujung (Korea Selatan).

Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki satu pasangan yang lolos ke perempat final. Satu tiket tersebut akan diperebutkan oleh unggulan keenam, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, yang akan terlibat perang saudara.

https://olahraga.kompas.com/read/2019/02/28/23315628/greysiaapriyani-lolos-ke-perempat-final-german-open-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke