Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penonton Bisbol Tewas Terhantam Bola

LOS ANGELES, Kompas.com- Seorang wanita tua tewas di rumah sakit setelah kepalanya terhantam bola bisbol saat menyaksikan Los Angeles Dodgers bertanding Agustus tahun lalu. Ini merupakan kematian pertama pada penonton Liga Bisbol Utama (MLB) selama 50 tahun.

Linda Goldbloom, 79 tewas pada 29 Agustus tahun lalu. Namun peristiwa ini luput dari perhatian.

ESPN menyebutkan Goldbloom terkena hantaman bola saat datang ke stadion pada 25 Agutus menyaksikan Dodgers yang menghadapi San Diego Padres.

Akibat hantaman ini ia dilarikan ke rumah skait, namun meninggal dunia empat hari kemudian dengan cedera kepala yang parah.

Pihak Los Angeles Dodgers tidak langsung mengumumkan peristiwa ini namun sekarang baru memberi pernyataan publik melalui ESPN. "Kami sangat sedih dengan kecelakaan tragis yang mengakibtakan meninggalnya Nyonya Goldbloom," demikian pernyataan tertulis Dodgers.

"Masalah ini telah diselesaikan antara pihak Dodgers dengan keluarga Goldbloom," lanjutan pernyataan tersebut.

Kejadian kematian penggemar ini bukan yang pertama di lapangan bisbol. Pada 1970, juga di stadion milik Dodger, seorang remaja pria berusia 14 tahun  juga tewas terkena bola.

Pihak MLB selama bertahun-tahun telah berusaha mengurangi risioko buat penonton dengan memasang jaring  di sekeliling lapangan dan selalu mengedukasi penonton tentang bahayanya terkena bola.

Menurut ESPN, Linda Goldbloom menonton pertandingan Dodgers malam itu bersama suaminya, Erwin untuk merayakan hari jadi perkawinan mereka yang ke 59.

https://olahraga.kompas.com/read/2019/02/06/00363338/penonton-bisbol-tewas-terhantam-bola

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke