Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalani Rehabilitasi Cedera, Marquez Harus Lebih Hati-hati di Lintasan

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus lebih berhati-hati saat melaju di lintasan untuk menghindari cedera bahunya bertambah parah.

Marquez memangn sedang menjalani program rehabilitasi pasca-operasi bahu yang dilakukan sejak Desember 2018.

Meski sudah mulai pulih dari cedera, pebalap asal Spanyol ini bakal menghadapi tantangan lebih berat di balapan musim 2019. Sebab, Marquez tetap akan merasakan efek operasi bahu saat balapan hingga cederanya benar-benar pulih.

Juara dunia MotoGP 2018 itu dijadwalkan mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Malaysia, pekan depan.

Namun, fisioterapis Marquez, Carlos J. Garcia, mengingatkan sang pebalap untuk menghindari risiko terjatuh agar cederanya tidak bertambah parah. Dia juga dilarang mengangkat beban terlalu berat supaya bahunya cepat pulih.

"Marquez mengerti tentang cedera dan tenggat waktu untuk menyembuhkannya. Dia mengerti apa yang harus dia lakukan," kata Garcia dikutip BolaSport.com dari Tuttomotori, Minggu (3/2/2019).

Carlos J Garcia pun berpesan agar Marc Marquez harus lebih bijaksana dari sebelumnya dalam menghadapi periode cedera ini.

"Bahu tidak boleh kelebihan beban dan risiko jatuh harus dihindari. Bagi orang seperti dia, yang terbiasa selalu memberikan segalanya di trek, itu tidak akan mudah," kata Garcia menjelaskan.

Garcia memprediksi pebalap berjuluk The Baby Alien itu juga masih belum bisa tampil optimal saat tes pramusim selanjutnya yang digelar di Qatar. (Agung Kurniawan)

https://olahraga.kompas.com/read/2019/02/03/13543618/jalani-rehabilitasi-cedera-marquez-harus-lebih-hati-hati-di-lintasan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke