Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Murray Jalani Operasi Pinggul


LONDON, Kompas.com - Petenis Inggris, Andy Murray menjalani operasi pinggul di rumah sakit di London, Senin (28/01/2019).

Petenis berusia 31 tahun yang telah dua kali menjuarai Wimbledon ini sebelumnya mempertimbangkan risiko menjalani operasi yang memang mengancam kelangsungan karirnya bermain tenis.

Namun saat tampil di turnamen grand slam Australian Open 2019 lalu, Murray mengatakan akan menjalani operasi dan mungkin akan mengakhiri karirnya sebagai pemain. "Saya telah menjalani operasi pinggul di London, Senin.  Saya berharap ini akan mengakhiri rasa sakit di bagian pinggul saya,"kata Murray melalui Instagram miliknya.

Memang tidak ada jaminan bahwa oerasi yang dijalani Murray akan cepat pulih dan mampu bersaing lagi di persaingan papan atas. Tetapi setidaknya operasi ini akan menghilangkan rasa sakit yang juga diderita Murray di luar lapangan.

Pada Australian Open 2019 lalu, Murray berjuang keras sebelum tersingkir dan kalah lima set menghadapi Roberto Bautista-Agut.

Setelah kalah, Murray mengatakan akan melakukan segala upaya agar dapat tetap melanjutkan krirnya. Namun, setelah menjalani operasi berat ini Murray mungkin belum pulih sampai Wimbledon, Juli mendatang. Murray berencana melakukan pertandingan perpisahan di Wimbledon.

Ini merupakan operasi kedua yang dijalani Murray dalam satu tahun terakhir. Operasi pertama yang dijalani  gagal menyembuhkan rasa sakit pada pinggulnya.

Dr Edwin Su yang mengoperasi Murray mengatakan,"Saya pikir ada kemungkinan dia sembuh dan hilang rasa sakitnya.  Sampai saat ini, sejak ia sadar dari operasi, ia tidak merasa sakit.

https://olahraga.kompas.com/read/2019/01/29/18103758/murray-jalani-operasi-pinggul

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke