Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Malaysia Masters 2019, Wakil Thailand Singkirkan Praveen/Melati

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (18/1/2019), Praveen/Melati kalah dengan skor 21-18, 14-21, 18-21 dalam durasi 55 menit.

Bagi Praveen/Melati, ini menjadi kekalahan kedua mereka dari Puavaranukroh/Taerattanachai setelah pertemuan mereka pada China Open 2018.

Jalannya pertandingan

Puavaranukroh/Taerattanachai bermain cukup mendominasi pada gim pertama. Meski mendapatkan perlawanan ketat dari Praveen/Melati, mereka bisa mencetak keunggulan 11-6 saat interval.

Akan tetapi, performa mereka tampak mengendur setelah jeda. Praveen/Melati mulai menemukan irama permainan mereka untuk berbalik unggul 15-14.

Keunggulan itu terus mereka pertahankan hingga pukulan Puavaranukroh keluar dan Praveen/Melati pun menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Puavaranukroh/Taerattanachai mencoba menebus kekalahan mereka pada gim sebelumnya.

Pukulan tajam, ditambah sejumlah error yang dilakukan Praveen/Melati, menelurkan delapan poin beruntun untuk pasangan Thailand.

Praveen/Melati mencoba bangkit. Mereka menipiskan jarak poin dengan sang lawan lewat torehan lima angka beruntun.

Momen tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Praveen/Melati. Dengan penempatan bola yang baik dan beberapa kesalahan lawan, mereka bisa mengikis ketertinggalan skor menjadi hanya 11-12.

Akan tetapi, Praveen/Melati performa Praveen/Melati kembali mengendur. Kerap melakukan kesalahan dan gagal mengantisipasi pukulan lawan memberikan keuntungan besar untuk Puavaranukroh/Taerattanachai.

Pertandingan pun terpaksa ditentukan lewat rubber game setelah gim kedua berakhir 21-14 untuk kemenangan Puavaranukroh/Taerattanachai.

Memasuki gim penentuan, pertandingan berjalan semakin menarik karena Praveen/Melati dan Puavaranukroh/Taerattanachai silih berganti mencetak poin.

Setelah interval, Puavaranukroh/Taerattanachai tancap gas. Melalui serangan-serangan efektif, mereka menorehkan keunggulan 16-12.

Praveen/Melati tentu tak tinggal diam. Mereka sempat menyamakan skor menjadi 17-17.

Namun, Puavaranukroh/Taerattanachai tampil lebih baik. Gim penentuan pun berakhir 21-18 untuk pasangan Thailand.

https://olahraga.kompas.com/read/2019/01/18/17005788/malaysia-masters-2019-wakil-thailand-singkirkan-praveenmelati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke