Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diwarnai Indonesia Raya 3 Stanza, Kejuaraan Balap Sepeda ATC Dimulai

Upacara pembukaan diwarnai dengan diputarnya lagu Indonesia Raya 3 stanza. Sesi pemutaran lagu Indonesia Raya digelar setelah masuknya kontingen atlet dari 16 negara peserta ke arena acara.

Tak diketahui pasti apakah pemutaran lagu Indonesia Raya 3 stanza ini karena kesengajaan atau kesalahan teknis. Pasalnya, lagu yang diputar hanya sampai berakhirnya stanza kedua. Setelah stanza ketiga masuk beberapa bait, panitia menghentikan pemutaran lagu tersebut.

Hingga berita ini ditulis, acara pembukaan ATC masih berlangsung.

Ajang balap sepeda ATC 2019 digelar pada 8-13 Januari 2018. Tercatat ada 297 pebalap putra-putri, termasuk pebalap paracycling dari 16 negara peserta yang akan bertanding.

Ajang ini dihelat untuk kali pertama oleh PB ISSI bekerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah ATC pada 2008 yang digelar di Velodrome Tarakan, Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari menyebut ATC sebagai ajang yang diikuti pebalap-pebalap terbaik nomor track se-Asia.

ATC juga jadi ajang kualifikasi untuk balap nomor track yang akan tampil di Olimpiade. Khusus ATC 2019, ajang Olimpiade yang akan disasar tentu saja Olimpiade Tokyo pada 2020 mendatang.

"Jadi kalau mau lihat pebalap-pebalap track yang ada di Asia, semuanya ada di Jakarta International Velodrome," kata Okto.

https://olahraga.kompas.com/read/2019/01/08/21510108/diwarnai-indonesia-raya-3-stanza-kejuaraan-balap-sepeda-atc-dimulai

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke