Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BWF World Tour Finals, Greysia/Apriyani di Grup Neraka

Pada turnamen yang menjadi puncak dari satu kalender kompetisi dan mempertemukan delapan pemain terbaik di setiap sektor tersebut, Indonesia meloloskan enam wakil.

Keenam wakil tersebut ialah Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto (tunggal putra), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Pihak Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) membagi setiap sektor dalam dua grup yakni Grup A dan Grup B.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil semata wayang Indonesia di sektor ganda putri. Seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Senin (10/12/2018), Greysia/Apriyani tergabung di Grup A bersama Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), Chen Qingchen/Jia Yifan (China), dan Du Yue/Li Yinhui (China).

Tampaknya ini menjadi grup neraka bagi Greysia/Apriyani karena dikepung lawan-lawan yang sangat tangguh. Tengok saja rekor pertemuan dengan Matsutomo/Takahashi di mana Greysia/Apriyani kalah 1-7.

Sementara itu, mereka berbagi skor 2-2 dengan Chen/Jia. Sedangkan dengan Du/Li, Greysia/Apriyani unggul 3-0.

Sementara itu, Grup B diisi Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (Jepang), Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) dan Gabriella Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria).

Babak penyisihan grup rencananya akan digelar pada Rabu (12/10/2018) dan dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 10.00 WIB dan sesi kedua mulai pukul 17.00 WIB.

Tahun lalu, juara turnamen yang masih bertajuk BWF Superseries Finals dan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, adalah Shiho Tanaka/Koharu Yunemoto (Jepang). Tanaka/Yunemoto keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan rekan senegara, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 21-16, 21-15.

Undian sektor ganda putri pada BWF World Tour Finals 2018:

Grup A

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (JPN/1)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA/3)
Chen Qingchen/Jia Yifan  (CHN)
Du Yue/Li Yinhui(CHN)

Grup B

Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (JPN/2)
Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai(THA/4)
Lee So-hee/Shin Seung-chan (KOR)
Gabriella Stoeva/Stefani Stoeva (BUL)

https://olahraga.kompas.com/read/2018/12/10/15202788/bwf-world-tour-finals-greysiaapriyani-di-grup-neraka

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke