Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Floyd Mayweather Inginkan Duel di Ring Tinju Lawan Khabib Nurmagomedov

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Mantan petinju profesional asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, mengungkapkan ingin melangsungkan duel melawan Khabib Nurmagomedov (Rusia) di atas ring tinju dengan aturan pertarungan tinju.

Floyd Mayweather Jr mengakui sudah melakukan pembicaraan dengan pihak UFC tentang rencana duelnya melawan Khabib Nurmagomedov.

Mayweather mengatakan pembicaraan tersebut datang atas inisiatif kubu UFC.

"Mereka (pihak UFC) sudah datang kepada saya membicarakan soal duel melawan Khabib," kata Mayweather yang dikutip BolaSport.com dari MMA Fighting.

"Khabib yang menantang saya, bukan saya yang menantang Khabib," ujar dia menambahkan.

Beberapa waktu lalu, Presiden UFC Dana White mengungkapkan duel tersebut harus terjadi di atas oktagon dengan regulasi MMA.

Namun, Mayweather mempertanyakan tentang keuntungan yang akan dia peroleh apabila melangsungkan pertandingan di atas oktagon dengan regulasi tarung bebas.

"Mereka bilang duel ini harus terjadi di oktagon dan saya jawab, 'Katakan saja di mana Khabib bisa mendapatkan keuntungan senilai sembilan digit di oktagon'," tutur Mayweather.

"Jika dia belum pernah mencatat keuntungan sembilan digit (Rp 1 triliun lebih), maka dia tidak berada di sisi A (sisi unggulan)," kata Mayweather lagi.

Atas alasan itu, Mayweather bersikukuh ingin melangsungkan duel itu di atas ring tinju dan dengan aturan pertarungan tinju. (Bayu Nur Cahyo)

https://olahraga.kompas.com/read/2018/11/17/15152498/floyd-mayweather-inginkan-duel-di-ring-tinju-lawan-khabib-nurmagomedov

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke