Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dua Ganda Campuran Lolos ke Semifinal

TORONTO, Kompas.com - Dua tiket semifinal pertama untuk Indonesia di BWF World Junior Championships 2018 berhasil diamankan oleh ganda campuran.

Wakil pertama yang lolos ialah Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Mereka mengalahkan Chia Wei Jie/Ee Wei Toh, Malaysia, dengan skor 21-12 dan 21-17.

Kemudian Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyusul juga dengan mengalahkan Malaysia, Choong Hon Jian/Pearly Koong Le Tan, 21-10 dan 21-17.

“Gim pertama tidak ada kesulitan buat kami, 3-4 pukulan masih bisa diatasi. Tapi di game kedua mereka mulai merubah permainan. Terus kami juga banyak kehilangan poin karena terburu-buru. Dan lapangan sana agak silau, jadi kurang bisa mengatasi di awal-awal,” kata Fadia kepada badmintonindonesia.org.

Indonesia sebenarnya berpeluang menciptakan all Indonesia semifinal. Namun sayang dua pasangan lainnya harus terhenti di delapan besar. Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto kalah dari Shang Yichen/Zhang Shuxian, Tiongkok, 15-21 dan 22-24. Sementara Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati dihentikan Korea, Wang Chan/Na Eun Jeong, 16-21, 21-12 dan 28-30.

Di semifinal, Leo/Indah akan berhadapan dengan Shang/Zhang, sedangkan Rehan/Fadia dengan Wang/Jeong. “Persiapan buat besok kami mau main lebih enjoy dan lebih lepas. Soalnya ini kan tahun terakhir saya di junior. Tapi ya nggak mau jadi beban juga,” ungkap Rehan.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/11/17/07532348/dua-ganda-campuran-lolos-ke-semifinal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke