Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zebaztian Kadestam dan Optimisme Jelang ONE: Warrior's Dream

Kadestam merasa optimistis berkat pengalaman bertarung yang telah dijalaninya, termasuk ketika kali pertama memperebutkan gelar juara dunia ONE Welterweight melawan Ben Askren.

Saat itu, Kadestam memang kalah. Namun, dari sanalah ia mulai belajar dan memperbaiki kemampuannya sehingga kini lebih siap untuk mengatasi McGuire.

"Saya merasa lebih baik setiap hari. Saya sudah berlatih keras dan merasa percaya diri untuk pertarungan ini," ujar Kadestam pada sesi latihan terbuka di Jakarta Muay Thai and MMA di Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (14/11/2018) sore.

McGuire, kata Kadestam, merupakan salah satu petarung kuat dengan stamina yang bagus. Ia pun memprediksi ronde pertama akan berlangsung sengit.

Selain itu, dari segi gaya bertarung, Kadestam meyakini bahwa McGuire akan berupaya untuk menjatuhkannya.

Oleh karena itulah, Kadestam juga sudah menyiapkan antisipasinya dengan menerapkan pertahanan kokoh.

"Tinggal bagaimana nanti pertarungan akan berjalan, dan saya akan bersenang-senang. Saya sudah terbiasa dengan hal-hal yang keras," ucap Kadestam.

Di sisi lain, McGuire merasa terhormat bisa mendapatkan kesempatan untuk meraih gelar juara dunia ONE Welterweight.

Dengan persiapan dan kerja keras yang telah dilakukan, McGuire tak sabar untuk membuktikan hasilnya di atas ring.

"Saya menganggap diri saya sebagai seorang petarung seni bela diri campuran yang komplet. Jika ada kesempatan untuk menjatuhkan dia, saya akan mengoptimalkannya," tutur McGuire.

Pada seri pertarungan sebelumnya, yakni ONE: Pursuit of Power, Kadestam berhasil mengejutkan para penonton Malaysia karena kemenangan KO atas petarung tuan rumah, Agilan "Alligator" Thani.

Dengan hasil tersebut, Kadestam tercatat sudah dua kali beruntun menang KO pada ONE Championship. Kini, rekor menang-kalah bertarungnya pun menjadi 10-4.

McGuire juga tak kalah hebat. Mantan juara Extreme Challenge dan Excite Fight Welterweight ini sukses mengalahkan Luis "Sapo" Santos (Brasil) dengan kemampuan bergulatnya yang hebat.

Dia meraih kemenangan angka mutlak dan menambah rekor tak terkalahkannya menjadi 11-0.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/11/15/05274368/zebaztian-kadestam-dan-optimisme-jelang-one-warriors-dream

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke