Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Warna Sepatu Futsal "Ngejreng", Enggak Masalah...

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi punya pandangan soal sepatu futsal dengan warna-warna mencolok alias ngejreng seperti saat ini.

"Warna ngejreng itu kan karena sekarang zamannya anak milenial. Ya, sebetulnya enggak masalah," tutur Ricky di sela-sela pergelaran  grand championship Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) di Jakarta pada Selasa (13/11/2018).

(Baca: Solo, Tuan Rumah Final PSFC)

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka yang juga produsen Pocari Sweat, Ricky Suhendar dalam kesempatan itu mengatakan Pelaksanaan grand championship tanggal 16-18 November 2018.

"PSFC kali ini berlangsung pada 43 kota di 19 provinsi dan merupakan pelaksanaan untuk kesembilan kali," tuturnya.

"Sepatu futsal juga harus lembut dan tidak mengganggu pergerakan atlet yang memakai," kata pria kelahiran 12 Maret 1963 itu di Medan, Sumatra Utara.

Idealnya, lanjut mantan penggawa Matsushita FC pada 1988 ini, bahan baku sepatu harus dari kulit hewan. Karena, bahan kulit itu nyaman dipakai.

"Tapi, bahan kulit itu kan mahal. Jadi, sekarang dicampurlah dengan yang sintetis," ujar mantan kaptem tim nasional Indonesia pada gelaran Asian Games 1986 itu.

Ikhwal pilihan mengenakan sepatu ngejreng, lagi-lagi Ricky mengatakan bahwa pilihan itu tergantung dari kepribadian seseorang.

"Kalau ternyata pakai sepatu itu, malah dia percaya diri, ya enggak masalah," pungkasnya.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/11/13/18414498/warna-sepatu-futsal-ngejreng-enggak-masalah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke