Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kalahkan Wakil India, Hendra/Ahsan ke Semifinal Fuzhou China Open 2018

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses melangkah ke babak semifinal Fuzhou China Open 2018.

Kepastian itu diraih setelah Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada babak perempat final, , Jumat (9/11/2018). Ahsan/Hendra menang rubber game 21-11, 16-21, dan 21-12.

Ini merupakan pertemuan pertama antara dua pasangan non-unggulan tersebut.

Pada babak semifinal, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pemenang laga sesama wakil China, He Jiting/Tan Qiang versus unggulan kedua, Li Junhui/Liu Yuchen.

Gim pertama, Hendra/Ahsan memulai laga dengan baik saat berhasil unggul cepat 8-4. Perolehan poin Hendra/Ahsan terus berlanjut hingga 11-6 saat interval.

Rankireddy/Shetty tidak bisa mengembangkan permainan. Hendra/Ahsan sukses mengunci gim pertama dengan skor 21-11.

Gim kedua, Rankireddy/Shetty sukses meredam kecepatan Hendra/Ahsan sehingga tempo permainan menjadi menurun. Strategi ini berhasil sehingga unggul 11-10 saat interval.

Sudah menemukan bentuk permainan, Rankireddy/Shetty memaksa Hendra/Ahsan memainkan gim ketiga setelah menang 21-16 pada gim kedua.

Kejar-mengejar poin yang tidak terjadi pada dua gim pertama baru muncul pada gim penentuan ini.

Sempat imbang 5-5, Hendra/Ahsan unggul 11-7. Stamina pasangan Indonesia kali ini terlihat lebih unggul.

Hal itu tidak lepas dari penurunan intensitas setelah interval gim kedua. Hendra/Ahsan akhirnya menang dengan skor 21-12.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/11/09/18591498/kalahkan-wakil-india-hendraahsan-ke-semifinal-fuzhou-china-open-2018

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke