Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Susy Susanti Bicara soal Hasil Bulu Tangkis Indonesia di Seri Eropa

Kedua hasil tersebut diraih oleh pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Meski cuma bisa menuai prestasi optimal dari satu wakil, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI), Susy Susanti, menyebut hasil itu sudah cukup baik.

"Secara keseluruhan, hasil pada dua kejuaraan di Eropa cukup baik. Untuk Marcus/Kevin, yang tampil pada final French Open 2018, mungkin harus lebih tenang dan fokus lagi, terutama dalam menghadapi pasangan China ini yang setiap pertemuannya selalu ramai (sengit)," tutur Susy dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Selasa (30/10/2018).

"Tetap kami harapkan semua atlet bisa terus bekerja keras lagi untuk meningkatkan prestasi dan performa mereka, khususnya bagi nomor yang belum mampu memberikan prestasi tertinggi," kata Susy lagi.

Para pebulu tangkis utama nasional, termasuk Marcus/Kevin, akan kembali melakoni ketatnya persaingan kompetisi pada China Open 2018 dan Hong Kong Open 2018.

Berdasarkan jadwal yang dirilis BWF, turnamen China Open 2018 akan berlangsung pada 6-11 November, sementara Hong Kong Open 2018 digelar pada 13-18 November.

Dengan demikian, para pemain utama hanya punya waktu satu pekan untuk mempersiapkan diri. (Diya Farida Purnawangsuni)

https://olahraga.kompas.com/read/2018/10/30/14500008/susy-susanti-bicara-soal-hasil-bulu-tangkis-indonesia-di-seri-eropa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke