Salin Artikel

Asian Para Games, Ojek Ramah Disabilitas Disediakan Secara Gratis

Inapgoc menyediakan 40 ojek di mana para pengemudinya berasal dari komunitas disabilitas di berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, hingga Bandung.

Hendra, salah satu pengendara ojek disabilitas, merasa senang bisa membantu sesama disabilitas menuju venue pertandingan dengan mudah.

"Saya senang sekali bisa ngebantu teman-teman, dengan adanya kami mereka tak perlu kesulitan menuju berbagai venue. Tinggal duduk dan kami antar mereka sampai tujuan," kata Hendra yang tergabung dalam Komunitas Disabilitas DKI.

Sama halnya dengan Hendra, Tirto juga mengaku bahwa ia bangga dapat terlibat dalam Asian Para Games 2018 ini.

"Biasanya kan kami yang dibantu, kali ini kami punya kesempatan buat ngebantu. Jadi ada perasaan bangga dan senang bisa membantu teman-teman lain," kata Tirto.

Ojek motor ramah disabilitas ini cukup diminati oleh pengunjung. Ojek ini tersedia di seluruh pintu Gelora Bung Karno, namun pintu utama seperti pintu 5 dan pintu 10 menjadi prioritas.

Adapun jenis kendaraannya terbagi menjadi dua, yaitu untuk pengguna tongkat dan pengguna kursi roda.

Fajar, salah satu pengunjung mengaku terbantu dengan adanya layanan ojek ramah disabilitas ini.

"Terbantu banget dengan adanya ojek ini, mereka langsung tersedia di gerbang dan mengantar sampai tujuan. Kalau menggunakan shuttle kan lumayan harus jalan agak jauh dulu ke posnya," ujar Fajar.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/10/09/14461958/asian-para-games-ojek-ramah-disabilitas-disediakan-secara-gratis

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.