Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kalahkan Wakil Jepang, Tontowi/Liliyana Tembus Babak Kedua China Open

Tiket babak kedua didapat Tontowi/Liliyana seusai menumbangkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang), 21-7, 21-16, pada laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzou, Selasa (18/9/2018) dalam 22 menit.

Bagi Tontowi/Liliyana, ini turnamen pertama yang mereka ikuti setelah Asian Games 2018.

Pada turnamen sebelumnya, Japan Open 2018, Tontowi/Liliyana tidak tampil karena kondisi fisik Liliyana Natsir kurang fit.

Laga ketat terjadi pada awal gim pertama hingga kedudukan 3-3. Tontowi/Liliyana selanjutnya menjauh 10-3 seusai mencetak tujuh poin beruntun.

Setelah melalui reli panjang, Tontowi/Liliyana menjaga keunggulan pada interval 11-3.

Selepas jeda interval, Tontowi/Liliyana terus menekan permainan Kaneko/Matsutomo 13-3.

Kaneko/Matsutomo berusaha mengatasi ketinggalan 5-16. Namun, Tontowi/Liliyana yang sudah memegang kendali permainan memastikan gim ini jadi miliknya.

Pada gim kedua, permainan Kaneko Matsutomo membaik dengan memimpin 7-8. Namun, Tontowi/Liliyana menyamakan skor 8-8 dan berbalik memimpin 9-8.

Tontowi/Liliyana kembali membuka jarak dengan mencetak tiga poin beruntun pada interval 11-8.

Setelah interval, Tontowi/Liliyana tidak memberikan kesempatan Kaneko/Matsutomo untuk mengembangkan permainan dengan menjauh 16-8 seusai mencetak tujuh poin beruntun.

Meski begitu, Kaneko/Matsutomo tak menyerah. Mereka terus mendekat 10-17 dan 14-18.

Akan tetapi, kondisi tersebut tidak bertahan lama karena Tontowi/Liliyana terus menekan permainan Kaneko Matsutomo hingga menyentuh angka 21 lebih dulu. (Delia Mustikasari)

https://olahraga.kompas.com/read/2018/09/18/12200158/kalahkan-wakil-jepang-tontowililiyana-tembus-babak-kedua-china-open

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke